Pria Ini Banting Setir, Dari Asisten Direktur Jadi Penjual Roti Beromzet Rp 270 Juta

Ia kini rutin mencoba-coba resep baru untuk menambah varian brownies ataupun kue lain untuk dijual. Saat pertama kali memulai Cookabies, Rizky memasarkan tiga jenis kukis. Ada Choco Flare yang terbuat dari corn flake, almon, dan kismis.

Berjualan roti sebagai tambahan pekerjaan

Dengan modal tambahan, Hafizh juga mengembangkan konsep both untuk memperluas pemasaran. “Saya harus bikin roti yang sesuai dengan lidah orang Indonesia, enak, murah, dan bikin kenyang,” jelasnya. Ia pun mencari chef dari resort berbintang untuk membuat roti yang sesuai dengan hasil evaluasinya. Ketika usaha ketiga tak berjalan mulus, ia melakukan beberapa evaluasi atas kiprahnya. “Saya menyadari, selalu berada di zona merah yang sudah banyak pelakunya,” ujarnya. Dari situ, ia mendapat pencerahan, jika ingin memulai usaha lagi, harus menciptakan ide baru.

Hal ini didukung dengan pertumbuhan usaha toko roti di Indonesia pada periode yang diprediksi pertumbuhan rata-ratanya mencapai 10%. Tidak heran jika kini banyak orang yang membuka usaha toko roti. Bagi Anda yang ingin memutuskan terjun ke dunia usaha toko roti, bukan hanya pengetahuan tentang produk roti dan proses pembuatannya saja yang perlu Anda dalami. Supaya usaha tersebut berjalan secara optimum dan mendatangkan laba, pengetahuan usaha atau bisnis secara umum juga harus Anda kuasai. Dengan memiliki pengetahuan bisnis, usaha yang Anda jalankan memiliki potensi untuk berkembang. Simak berbagai informasi berikut ini, salah satunya tentang pajak usaha roti.

Kamu bisa melakukan promosi secara offline dengan menyebarkan flyer atau membuat spanduk di depan toko kamu. Jangan lupa juga untuk melakukannya secara on-line, dengan membuat akun Instagram dan posting foto-foto roti bakar kamu yang dapat menggugah orang untuk membelinya. Berikan promo-promo seperti potongan harga, gratis tambahan topping, atau beli 1 free of charge 1.

Menurut hikayat, di daerah Luwu, Sulawesi Selatan, hiduplah seorang raja bernama La Togeq Langiq atau dikenal dengan panggilan Batara Lattu’. Sang Raja memiliki dua istri, yaitu satu dari golongan manusia biasa bernama We Tembak ikan Opu Sengngeng, dan satu lagi berasal dari bangsa jin. Dari perkawinannya dengan We Opu Sengengeng lahir sepasang anak kembar emas, yakni seorang laki-laki bernama Sawerigading, dan seorang perempuan bernama We Tenriabeng.

Suatu hari, eperti mendapat ilham bahwa mungkin ini saatnya memulai apa yang menjadi impianku dengan lebih realistis. Akupun memberanikan diri membuka pre order roti canai dan gulai kari. Saat pertama kali coba bikin gulai kari ternyata berhasil lolos uji dari mertua yang memang mahir membuat gulai kari. Partner yang dimaksud bukan hanya partner dalam merintis usaha, tetapi juga termasuk supplier.