Pengaruh Dan Solusi Menghadapi Manajemen Waktu Yang Buruk

Kita adalah karyawan sebuah perusahaan–aset perusahaan yang berharga. Pekerjaan seabrek enggak akan selesai kalau kita enggak bisa memilah mana yang penting untuk diselesaikan terlebih dahulu. Pastinya semua tugas penting sih, makanya harus disesuaikan prioritasnya.

Meskipun kita perlu makan malam dengan klien atau bekerja di siang hari bersama klien. Namun, kita masih bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di malam hari, saat waktu sudah lenggang. PAda waktu yang bersamaan, mereka akan merasa sangat berharga bagi kita karena di sela-sela kesibukan, mereka masih diikutsertakan bersama dengan kerjaan kita. Saat sedang makan siang, daripada capek-capek mengetik pesan, melakukan video call juga ide yang sangat bagus untuk dipraktikkan. Bahkan ini lebih seru daripada hanya sekedar pesan yang dikirim dengan menggunakan emoticon senyum atau tertawa, yang sebenarnya kita tidak tahu mereka sedang dalam kondisi yang baik atau tidak.

Bisa dipastikan kamu akan merasa stres, tidak bisa berpikir dengan jernih dan menjadi tidak produktif. Kunci untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut adalah dengan menyusun skala prioritas. Struktur organisasi di perusahaan memiliki berbagai jenis dan variasi. Semuanya dibutuhkan di dalam badan usaha untuk melancarkan setiap pekerjaan.

Cara untuk membagi waktu antara bisnis dengan kerja kantor

Untuk menjadi lebih produktif dalam pekerjaan, kamu harus menentukan skala prioritas dari pekerjaan kamu. Dengan cara di atas, meskipun pada akhirnya rekan kerja tidak bisa membantu, setidaknya mereka bisa mengarahkan kamu ke cara yang lebih baik untuk melakukan sebuah pekerjaan. Temukan mentor yang baik yang dapat membantu kamu selama perjalanan mencapai tujuan. Dengan membuat daftar tugas, kamu menetapkan tujuan untuk hari itu secara efektif. Apabila kamu tidak mengelola waktu dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa kamu tidak akan mencapai tujuan yang direncanakan.

Kamu harus memberitahukan kegiatan kuliah di waktu luang pada rekan tim atau chief. Gunakan waktu sebaik-baiknya terutama untuk belajar dan berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau kolega. Semua akan berjalan baik kalau kamu bisa menyeimbangkan waktu kegiatan. Alasan mengapa pekerja memiliki batasan bekerja 40 PRAGMATIC PLAY jam per minggu, dan libur 12 kali setahun adalah untuk menghindari kelelahan bekerja. [newline]Ini juga faktor yang ga bisa dihindari kalau kamu back to campus. Tidak jarang karyawan yang melesat karirnya setelah menyelesaikan studi sambil kerja.

Banyaknya pekerjaan yang menumpuk bisa menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang, apalagi jika tidak memiliki kemampuan untuk mengatur waktu kerja dengan baik. Manajemen waktu yang buruk biasanya membuat kualitas pekerjaan Anda menurun. Misalnya, harus buru-buru menyelesaikan tugas pada menit terakhir biasanya mengurangi kualitas dari hasil pekerjaan itu sendiri. Menemukan seorang mentor yang dapat membimbing Anda dalam memanajemen waktu juga adalah hal penting. Anda akan mudah terbuai untuk melakukan kegiatan lain yang diluar rencana jika tidak memiliki mentor. Pengalaman yang dimilikinya akan membuat Anda memiliki sebuah manajemen waktu yang luar biasa.

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi untuk mengemukakan pendapat dan memperoleh solusi dari masalah yang dimilikinya. Oleh karena itu, komunikasi dua arah sangat penting dibangun untuk menciptakan atmosfer kerja yang baik. Anda bisa menjadi sosok yang memfasilitasi ide, keluhan, saran, maupun pertanyaan yang dikemukakan oleh rekan kerja dan memberi solusi terbaik untuk setiap masalah yang terjadi. Anda bisa berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan sendirian. Tidak ada salahnya sesekali Anda ambil cuti hanya untuk tidur lebih lama dan membaca buku kesayangan sambil menikmati secangkir kopi.