Kondisi Bisnis Maritim Saat Pandemi Covid

Mereka bisa dapat untung dengan cepat dan pengguna juga tercukupi kebutuhannya. Sejak kenormalan baru muncul, sektor yang awalnya hancur akibat pandemi bisa dibangkitkan kembali. Sektor resort dan pariwisata sudah mulai dibuka meski jumlah pengunjung sedikit dan dibatasi. Namun, kegiatan ini menjadi awal dari bangkitnya lagi sektor yang sudah terseok-seok sebelumnya.

KOndisi terkini bisnis di saat pandemi

Pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia sejak awal 2020 telah memberikan dampak yang cukup besar bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah . Untuk meminimalisir kerugian yang terjadi, berikut ini beberapa strategi agar bisnis Anda tetap berjalan dengan baik selama wabah COVID- 19. Mengatur dan menyampaikan pesan dalam kondisi seperti ini memang cukup rumit. Tidak ada panduan resmi mengenai langkah spesifik apa yang seharusnya dilakukan pebisnis.

Bank Dunia juga menyebutkan bahwa resesi tersebut merupakan resesi terdalam sejak Perang Dunia Kedua. Sejak pandemi Covid-19, stabilitas perekonomian mengalami gangguan cukup berat, termasuk bagi para pelaku bisnis. Bahkan, tidak sedikit perusahaan besar yang harus melakukan pemotongan jumlah pegawai karena income turun drastis. Game Slot Online Sayangnya, kondisi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang beberapa waktu lalu naik menjadi ancaman bagi pelaku usaha. Pelaku usaha cukup was-was bila pemerintah kembali menerapkan kebijakan pembatasan mobilitas manusia. Mengisolasi diri di rumah artinya ga boleh keluar rumah kecuali waktu mendesak aja, kalau udah laper gimana?

Mengutip foundr.com, kebijakan menjaga jarak sosial dan tinggal di rumah yang diterapkan selama pandemi Covid-19, membuat orang-orang mencari cara baru untuk tetap bugar dan sehat, sementara fitness center ditutup. Melansir Forbes, 30 Juni 2020, bisnis ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Dia menilai tantangan yang cukup kuat adalah laju kredit yang masih rendah terutama dari sektor riil.

Untuk menahan penyebaran virus ini, pemerintah pun mengeluarkan berbagai kebijakan. Kebijakan ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga jarak dengan orang lain. Baik pada masa regular maupun saat krisis , masyarakat tetap membutuhkan jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan sebagai salah satu kebutuhan yang krusial untuk tetap bertahan hidup. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Indonesia cukup terhantam keras dengan penyebaran virus Corona. Tidak hanya kesehatan manusia, virus ini juga mengganggu kesehatan ekonomi di seluruh dunia.

Tagged: Tags